Wishlist Kota Tujuan untuk Traveling

 
Wishlist Kota Tujuan untuk Traveling


Bismillaahirrohmaanirrohim

Halo sobats,,, Tiba juga di Minggu Ketiga di bulan Juli ini. Masih pada semangat menjalani hari-hari seperti biasanya kah? Kalau saya justru masih sedikit hampa setelah 3 Minggu ini ditinggal jantungnya sebuah keluarga bernama ibu mertua. Padahal saya dan suami sudah merencanakan akan melakukan trip tipis-tipis ke kota pelajar. Tapi ternyata takdir berkata lain. sehingga yang sekarang terjadi, jadi biarlah kami jalani terlebih dahulu. Apabila ada kesempatan yang tepat semoga travel wish kami ini bisa terwujud.


Emangnya mau kemana saja sih jika dikasih kesempatan untuk melakukan perjalanan liburan? Simak hingga akhir ya sobats.


Travel Wish Bersama Pasangan


Kalau dulu sebelum menikah biasa melakukan traveling bareng teman. Begitu menikah, maka pasangan yang jadi travel mate. Tapi jujurly kami jarang melakukan traveling sih. Hahaha. Apalagi ketika awal-awal menikah justru langsung dihadapkan dengan pandemi covid-19 selama kurang lebih 2 tahun. Sehingga travel wish adalah sebuah impian.


Beberapa kali membicarakan mau kemana saja, namun salahsatu tujuan tetapnya ya ada di urutan pertama sih. Lebih lengkapnya simak saja berikut ini daftarnya.


1. Yogyakarta

Pilihan pertama jatuh pada kota Yogyakarta yang jadi destinasi yang kerap kali kami bicarakan baik saat sebelum menikah maupun setelahnya. Apalagi saya belum pernah sekalipun menginjakkan kaki dan berkeliling di kota pelajar yang istimewa dan suka bikin kangen ini. 


Namun suami sudah beberapa kali mengunjungi Kota Yogyakarta. Berhubung punya kenangan dengan almarhum sahabat saat studi wisata dulu, maka beliau tidak henti-hentinya bosan jika diberi kesempatan untuk berwisata kesini.


Kota pertama ini yang awalnya akan jadi tujuan kami di liburan sekolah tahun ini. Tapi ternyata Allah punya rencana lain untuk kami menunda keberangkatan kami menuju Yogyakarta. Nggak papa, tunggu waktu terbaik versi-Nya tiba agar kami bisa berkunjung kesini.


2. Ziarah ke Waliyullah

Bertepatan dengan liburan tahun ajaran baru ini, sebenarnya ada agenda ziarah yang diadakan lembaga yayasan dimana suami mengajar. Namun ternyata suami tidak bisa ikutan karena bertepatan dengan kepergian ibu mertua, sekaligus ada agenda lain perihal seminar parenting yang juga diadakan oleh yayasan.


Padahal sebenarnya wishlist ini sudah jadi incaran saya saat sebelum menikah. Pun sudah dibicarakan dengan pasangan. Namun sepertinya juga perlu menunggu waktu yang tepat versi-Nya agar kami bisa ziarah ke beberapa tempat Waliyullah.


3. Bali

Di awal tahun ini sebenarnya saya diminta kakak ipar berkunjung ke Bali sebab beliau dan sekeluarga atau bersama kakakku dan anak-anaknya di pertengahan tahun 2023 akan dipindah tugas ke Kota lain. Sehingga nggak ada salahnya jika datang dan main ke Bali. Tapi ternyata masih berupa agenda yang belum dijalankan ya sobats. hahaa.


Terakhir kali saya ke Bali itu saat ada acara Kelas Inspirasi Bali yang diadakan sekitar tahun 2017 kalau nggak salah. Setelah itu saya belum kesana lagi. Ada daya tarik sendiri sih kenapa ingin berkunjung kesana, apalagi ada anggota keluarga yang stay di sana. Meski akhirnya di awal tahun belum bisa berlibur dengan kakak.


4. Surabaya

Destinasi tambahan yang ingin saya tuju bareng suami. Tapi masih jadi opsi setelah kota pertama yang akan dikunjungi. Yang bikin saya ingin ke Surabaya itu karena tertarik untuk ke Kebun Binatang Surabaya lagi, setelah acara liburan bareng kantor dulu. Pengennya saat kesana bareng suami. 


Sebab destinasi ini merupakan wishlist yang belum bisa capai saat kecil dulu. Kakak yang harusnya mengajak saya saat libur sekolah, malah mengajak keponakan. Hehhehe. Tapi alhamdulillah sih. Karena waktu itu saya masih suka mabuk darat dan pasti bikin repot kakak juga. 


5. Ketapang, Banyuwangi

Hahaha,,, ini adalah hal sederhana yang ingin saya tuju sebab dari kota kami tinggal menuju pelabuhan Ketapang, Banyuwangi itu cukup ditempuh selama 2 jam menggunakan armada kereta api. Tapi sayangnya belum juga terwujud euyy,,, hahaa. Ya gak papa lah ya. Sapa tahu besok bisa ajak sekeluarga liburan tipis-tipis ke Ketapang, Banyuwangi dengan mengendarai kereta api.


6. Menyusul 


Nah, itu dia daftar kota tujuan yang ingin saya kunjungi di waktu yang memang sudah Dia izinkan agar kami bisa datang kesana. Maunya sih berurutan begitu, tapi kalau acak pun juga nggak papa, karena masih jadi bagian travel wish juga kan?


Sobats, apakah kamu juga punya travel wish dengan kota tujuan? Jika ada boleh banget dibagikan di kolom yang telah disediakan, ya. Terima kasih telah membaca dan berkunjung ke artikel ini. Sampai jumpa pada tulisan berikutnya. 


Tabik, 

Perempuan Mei


Related Posts

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Subscribe Our Newsletter