Berkunjung ke Wisata dalam Kota Jember

 

Wisata dekat pusat kota jember

Halo sobats

Beberapa waktu lalu saya sering banget menyebutkan beberapa tempat wisata yang ingin dikunjungi di luar kota. Namun kali ini saya tentu ingin juga memberikan sedikit informasi beberapa tempat wisata yang bisa diakses di dalam kota Jember. Walau sebenarnya ada lokasi yang  belum saya eksplore sekalipun jaraknya cukup mudah dari tempat tinggal. Meski begitu tidak ada salahnya jika dengan tulisan ini, sobats bisa mengetahui rekomendasi tempat wisata tersebut. Di antaranya adalah:

Taman Botani Sukorambi

Merupakan taman wisata alam terdekat di kota jember dengan konsep yang diusung berupa rekreasi sambil belajar. Di sini menyajikan aneka ragam tanaman, hewan, permainan, hingga wahana-wahana yang bisa dinikmati oleh pengunjung dari segala umur.

Bahkan terakhir kesana, pemandangan Taman Botani Sukorambi sangatlah lebih cantik dan segar. Ada lokasi yang bisa digunakan untuk acara seperti pernikahan, hingga pertemuan dengan pemandangan yang menyejukkan mata.

Jember Mini Zoo

Di sini pengunjung akan bisa lebih mengenal hewan seperti reptil, burung, hingga sapi. Selain itu pengunjung juga bisa memberi makan kelinci. Hal ini karena Jember Mini Zoo merupakan wahana edukasi yang mana bertujuan agar pengunjung dapat berwisata sekaligus belajar. 

Bukan cuma anak-anak yang bisa menikmati wahana yang ada seperti waterboom, bahkan orang dewasa juga bisa ikut mencobanya ya. Seperti berkeliling mengendarai mini train, bermain sepeda air, serta belajar memanah.

Puncak Rembangan

Ingin menghabiskan waktu bersama keluarga di akhir pekan ketika berada di Jember? Puncak Rembangan bisa jadi tujuan. Karena di sini pengunjung bisa melihat kota Jember dari ketinggian. Akses juga cukup mudah. Selain itu banyak spot yang menarik untuk diabadikan.

Di sini, ada bisa mencoba menikmati fasilitas yang tersedia salahsatunya yaitu water park atau kolam air. Selain itu terdapat juga cafe, toilet, tempat ibadah, taman, villa dan penginapan. Tak lupa pula spot instagramablenya. 

Puncak Rembangan cocok dijadikan destinasi akhir pekan karena di sini pengunjung bisa merecharge setelah kegiatan selama sepekan. Karena tempatnya sejuk dan bisa merefresh perasaan jenuh atau bosan.

Kebun Renteng, Jenggawah

Merupakan bagian dari PT. Perkebunan Nusantara XII (PTPN XII) yang berlokasi di Jenggawah, Jember. Aksesnya cukup mudah kurang lebih perjalanan 30 menit dari pusat kota Jember. Di sini pengunjung bisa menikmati wisata edukasi berupa Pusat Penelitian biji kopi dan kakao.

Jika sobats kesini, bisa menikmati beberapa fasilitas yang tersedia seperti:

  • Mobil kayu untuk mengelilingi lahan pusat penelitian 
  • Mengetahui pabrik pengolahan biji kopi dan kakao
  • Outlet atau cafe yang menjual hasil perkebunan atau kemasan hasil olahan pabrik maupun yang sudah siap saji.

Tempatnya cukup luas dan ada pemandu yang bisa ditanyai perihal Kebun Renteng ini. Apalagi jika ikut dalam rombongan mobil kayu dan diajak eksplore beberapa tempat di dalamnya. Btw terakhir kali saya kesana saat acara kegiatan akhir pekan bersama perusahaan. Setelah itu belum pernah kesana lagi.

Sepertinya cukup 4 tempat di atas yang bisa saya sajikan kali ini. Apabila teman-teman memiliki pengalaman mengunjungi tempat wisata di atas yang ada di Kota Jember. Atau jadi wishlist jika nanti sampai ke Jember ketika ada Jember Fashion Carnival atau dalam rangka liburan. Boleh banget bagikan di kolom komentar yang telah disediakan ya.

Terima kasih telah membaca dan berkunjung di artikel ini. Sampai jumpa pada tulisan berikutnya.

Tabik

Perempuan Mei


Terbaru Lebih lama

Related Posts

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Subscribe Our Newsletter