Cerita Perjalanan Jauh di Masa Kecil

 



Bismillaahirrohmaanirrohim

Halo sobats Perempuan Mei. Siapa di sini yang tidak senang jika berlibur atau melakukan perjalanan jauh? Adakah momen di mana kamu melakukan perjalanan pertama kali yang kamu ingat yang menyimpan banyak cerita? Jika ada, boleh banget nanti berbagi di kolom komentar ya. Tapi sekarang aku ingin berbagi kisah perjalanan menggunakan kendaraan untuk pertama kali tanpa orang tua.


Jadi gini sobats. Dulu aku suka banget ikut kemana pun mbah bepergian. Atau mbah mau kemana aku selalu merengek untuk ikutan. Padahal emakku sudah melarang, tetap saja aku ingin bisa ikut mbahku.


Nah saat itu aku ingat ketika mbahku akan melakukan perjalanan ke luar kota, aku rewel untuk bisa ikutan dalam rombongan yang akan menghadiri acara pernikahan dari salahsatu saudara mbah. Aku sudah dilarang, tapi akhirnya tetap diajak walau aku rasa mereka bakalan kesusahan karena aku mabuk darat parah. Saat itu aku masih kecil. Kira-kira masih sekolah dasar atau masih taman kanak-kanak.


Perjalanan kami dari Jember ke Lumajang. Seperti dugaan, di tengah perjalanan aku mabuk darat dan merepotkan mbahku serta rombongan. Beruntungnya, walau aku menyusahkan, tetap saja aku diurusi dengan berhenti di pinggir jalan untuk atasi mabuk darat tersebut.


Begitu sampai di tempat tujuan, aku kembali ceria lagi di sana. Seakan-akan tidak ada kejadian mabuk darat atau drama lainnya. Namun, begitu mau naik kendaraan menuju perjalanan balik ke rumah eh ternyata aku tetap mabuk ya sobats, hahaahaha. Walau demikian alhamdulillahnya bisa sampai rumah juga.


Setelah perjalanan tersebut, aku selalu dilarang ikut kalau mbahku akan bepergian kemanapun. Karena merasa kesusahan jika di jalan aku mabuk. Sedangkan emakku tidak ikut di rombongan. Sehingga saat mbah mau pergi ke tempat tertentu aku selalu diajak kemana supaya nggak tahu kendaraan melewati depan rumahku. Kalau sampai ketahuan bisa-bisa aku nangis dan merengek. Hehee


Nah sobats, itu dia salahsatu cerita perjalananku dengan kendaraan yang diwarnai dengan mabuk darat untuk pertama kali. Jika kamu memiliki perjalanan yang berkesan, boleh banget bagikan sedikit di kolom komentar ya.


Terima kasih sudah membaca dan berkunjung di artikel ini. Sampai jumpa pada tulisan berikutnya. Jangan lupa tinggalkan komentar kamu.


Tabik

Perempuan Mei


Related Posts

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Subscribe Our Newsletter