Cara Membeli Tiket Bis di Aplikasi Rosalia Indah

 Aplikasi Rosalia Indah


Halo sobats, hari ini saudaraku memintaku untuk membelikan tiket perjalanan salahsatu kerabat dekatnya menggunakan armada bis. Awalnya aku diminta untuk datang ke kantor terdekatnya. Berhubung hari ini adalah Hari Minggu, khawatir kalau sampai sana ternyata tutup. Sudah coba lihat di Google Maps sih, namun ragu untuk keluar rumah. Apalagi ternyata setelah dhuhur hujan turun. Akhirnya cari alternatif lain.


Aku mencari informasi dari ulasan yang diberikan pengguna armada bis yang dimaksud yaitu Rosalia Indah dan terdapat kantor travelnya tidak jauh dari tempat tinggalku berada. Di Google Maps tersebut ternyata terdapat informasi yang aku butuhkan. Mulai dari cara pemesanan harus melalui apa saja. Baik dari situs, hingga menggunakan aplikasi. Atau bisa dikatakan secara online. Kalau ingin jalan-jalan bisa datang langsung ke kantornya sih.



Berhubung belum bisa keluar, pilihannya jatuh pada pemesanan tiket bis secara online. Simak langkah-langkahnya berikut ini, ya:


  • 1. Instal aplikasi “Rosalia Indah” di Play Store atau App Store
  • 2. Registrasi terlebih dahulu sesuai data yang diperlukan
  • 3. Masukkan kode verifikasi, akun siap digunakan
  • 4. Mulai untuk pilih tiket dengan memasukkan kota asal dan tujuannya
  • 5. Jika muncul pilihan bisnya, tinggal klik lalu kamu akan dialihkan data pesanan bis
  • 6. Sebelum itu, pastikan untuk membaca apa saja fasilitas dan jenis bis yang telah kamu pilih
  • 7. Masukkan data pesanan yang sesuai Kartu Tanda Penduduk ya, mulai dari data pemesan seperti nama lengkap, nomor telepon, serta email, kemudian data penumpang, dan pilihan kursi.
  • 8. Pilih lanjutkan
  • 9. Lalu pilih pembayarannya menggunakan metode apa. Bisa memilih transfer bank ke Bank CIMB Clicks, ATM Permata, maupun Virtual Account BCA atau bisa juga melalui retail yang ditunjuk yaitu Alfamart atau Indomaret
  • 10. Jika ada voucher, kamu bisa masukkan pada kolom yang telah disediakan
  • 11. Pilih Lanjutkan dan siapkan pembayarannya agar segera diproses. BTW untuk pembayaran menggunakan VA BCA aku juga dikenai biaya admin sebesar 6500
  • 12. Apabila pembayaran telah berhasil, maka kamu bisa mendapatkan informasi berupa detail tiket, meliputi informasi kode, perjalanan bis dari dan ke, detail pembayaran, rincian harga, bagasi, data penumpang, serta pilihan kursi.


Cukup mudah, bukan? Jadi sekarang apabila bisa dilakukan secara online atau daring, bisa jadi pilihan tanpa harus keluar rumah. Bahkan bisa dilakukan di manapun dan kapanpun berada. Semoga perjalanan kerabat kakakku berjalan dengan lancar dari berangkat hingga sampai ke kota tujuan. Aminn


Ngomong-ngomong, kamu pernah memesan tiket bis secara online kah sobats? Jika iya, atau belum boleh banget berbagi cerita kamu di kolom yang telah disediakan ya. Semoga artikel ini bermanfaat. Sampai jumpa pada artikel berikutnya.


Tabik

Perempuan Mei


Related Posts

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Subscribe Our Newsletter